Download Surat Keterangan Pindah Sekolah (Mutasi Siswa)


Mutasi siswa adalah perpindahan seorang siswa dari satu sekolah ke sekolah lainnya karena beberapa alasan seperti faktor keluarga, faktor pendidikan, dan faktor keamanan. Mutasi siswa dapat terjadi di semua jenjang pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar hingga Pendidikan Menengah Atas dan Perguruan Tinggi. Mutasi siswa juga dapat terjadi baik pada tingkat lokal maupun internasional. Proses mutasi siswa biasanya dilakukan melalui prosedur administratif yang ditetapkan oleh pihak sekolah dan pemerintah setempat.

Halo pembaca, kali ini saya akab berbagi file berkas kelengkapan mutasi siswa atau surat keterangan pindah sekolah.

Berkas ini biasa diperlukan oleh tata usaha sekolah untuk melengkapi berkas kepindahan peserta didik disekolah yang baru nanti.

Bisa digunakan untuk sekolah yang akan memindahkan peserta didiknya, dan juga untuk sekolah yang akan menerima peserta didik tersebut.

Bagi sekolah yang sudah masuk dalam database Dapodik bisa mencetak Surat Keterangan Pindah Sekolah melalui sp.datadik.kemdikbud.go.id, namun terkadang mengalami kendala waktu karena harus mengeluarkan peserta didiknya terlebih dahulu sebelum mencetak surat. Sedangkan, surat keterangan pindah itu harus terlebih dahulu dikirim ke sekolah tujuan, barulah mengeluarkan peserta didik setelah diterima.

Didalam berkas ini terdapat dua file yaitu:

  1. Surat rekomendasi dan pindah sekolah (format MS.Word)
  2. Lembar mutasi siswa untuk disisipkan di rapor sisw (format MS.Excel)

Semua file di atas saya packing menjadi file .ZIP jadi sebelum membuka sebaiknya di Ekstrak terlebih dahulu ke media penyimpanan.

Demikian yang bisa saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat. Silakan diunduh berkasnya DISINI

Posting Komentar untuk "Download Surat Keterangan Pindah Sekolah (Mutasi Siswa)"