Download Contoh Surat Panggilan Orang Tua


Guna memperlancar proses belajar mengajar dan menjaga hubungan antar guru, siswa, dan orang tua, perlu kiranya diberikan jadwal bertemu antara guru, siswa, dan orang tua.

Namun pada prakteknya jika sewaktu-waktu diperlukan panggilan ke orang tua untuk hadir ke sekolah dengan maksud tertentu, maka diperlukan media surat sebagai formalitas yang sudah seharusnya dilakukan.

Walaupun tidak dipungkiri, dengan kemajuan teknologi sebenarnya sudah bisa menghubungi pihak orang tua secara langsung melalui media komunikasi atau gadget, baik dari panggilan langsung atau Whatsapp Call. Namun begitu, surat mutlak diperlukan dalam konteks kedinasan.

Surat panggilan ini bersifat internal, contoh kasus jika siswa melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan, baik di sekolah atau di luar sekolah, baik dengan berseragam ataupun tanpa almamater sekolah, selama masih menjadi siswa sekolah tertentu, akan tetap menjadi tanggungjawab sekolah.

 Tujuan dari dibuatnya surat panggilan orang tua siswa itu bermacam-macam, diantaranya:

  1. Siswa melanggar tata tertib sekolah dengan tingkat pelanggaran berat, misalnya: merokok, berkelahi, melakukan pembulian atau korban pembulian.
  2. Undangan dalam rangka kegiatan sekolah, seperti bagi rapor, rencana pembangunan/rehab gedung, atau kegiatan lain yang melibatkan saran/turun tangan orang tua siswa.
Selain hal di atas tentu ada juga kegiatan/hal yang mengharuskan melakukan pemanggilan orang tua/wali siswa.

Berikut adalah format contoh dalam bentuk MS. Word, Surat Panggilan Orang Tua dari sekolah.


Contoh surat panggilan orang tua dalam format MS. Word dapat di unduh di bawah ini.

 

Posting Komentar untuk "Download Contoh Surat Panggilan Orang Tua"