Cara membuka password pada berkas PDF - Cara Terbaru 2022

File PDF (Portable Document Format) adalah jenis dokumen yang sangat familiar digunakan. Selain file akan tampak lebih rapi dan bisa memuat jenis teks dan gambar yang tidak khawatir berubah bentuk karena biasanya pdf digunakan sebagai "akhir" dari hasil pengerjaan dokumennya.

Karena sifat dokumen yang bisa berupa dokumen umum juga khusus atau privasi, maka perlu menggunakan alat pengunci dokumen agar tidak sembarang orang dapat membuka atau merubah dokumen tersebut.

Namun kali ini saya akan membagikan cara agar dapat mengedit/merubah dokumen pdf secara langsung atau juga memkonversi ke bentuk dokumen lain (MS. Word) Misalnya agar proses editing lebih mudah, pada file yang kunci dengan password. Karena jika file pdf terkunci, maka tidak akan dapat merubah atau mengconvert dokumen ke bentuk lain, tampak seperti gambar di bawah saat akan mengkonversi dokumen yang terproteksi menggunakan software Nitro Pro.
pesan eror saat akan mengkonversi dokumen ke ms.word


Langsung saja carangnya :

  • Buka Windows Eksplorer, temukan file pdf yang akan dibuka passwordnya
  • Klik kanan pada file tersebut, Open with, google chrome. Tentunya sudah harus menginstal google chrome sebelumnya.

klik kanan pada file buka dengan google chrome

  • Setelah dokumen terbuka, klik icon printer (ujung kanan atas)

klik icon printer
  • Destinasi pilih Save as PDF
    pilih destinasi

  • Kemudian tentukan dimana berkas tersebut akan disimpan, dan berkas pdf yang baru akan dapat diubah/edit karena sudah tanpa password.
  • Selesai.

Posting Komentar untuk "Cara membuka password pada berkas PDF - Cara Terbaru 2022"