10 Rekomendasi Sepeda Motor Listrik Terbaik Tahun 2023



Prakata dulu

Maspopo.com - Halo-halo, Setelah beberapa waktu yang lalu kita membahas seputar sepeda listrik, sekarang saya akan coba angkat tema Motor listrik nih biar sepedanya nggak iri 😁. Ini artikel saya ambil dari berbagai sumber.

Tujuan Nulis

Sebelum lebih jauh membaca, saya jelaskan dulu ya. Saya tidak berniat mempromosikan salah satu atau beberapa merk motor listrik lho, saya hanya ingin berbagi informasi seputar pembahasan ini. Okey?

Seperti kita tau kini, semakin banyak motor listrik yang terlihat di jalan-jalan, dan produsen lokal maupun luar negeri berlomba-lomba mempercepat produksinya. Hal ini karena peningkatan permintaan motor listrik di Indonesia yang semakin tinggi terutama setelah momen kenaikan harga BBM yang cukup signifikan.

Tips Memilih Sepeda Motor Listrik

Jika Anda sedang tertarik untuk memiliki motor listrik, pastikan anda memilih motor yang sudah memiliki STNK dan administrasi agar dapat digunakan di jalan raya dan tenang tentunya.

Oleh karena itu Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai rekomendasi motor listrik terbaik dengan harga terjangkau yang dilengkapi dengan BPKB dan STNK.  Berikut ini adalah rekomendasi 10 motor listrik terbaru di tahun 2023 dengan keunggulan masing-masing dan sudah komplit dengan STNK dan BPKB.

Inilah 10 Rekomendasi Sepeda Motor Listrik Terbaik

1. Ecgo 2

Ecgo 2 merupakan sepeda motor listrik yang semakin populer di kalangan pecinta otomotif dengan konsep uniknya yang menyewakan baterai.Ecgo 2 memberikan harga sewa baterai sebesar 90 ribuan untuk 30 hari. Motor ini dapat melaju hingga 60 km/jam dan jarak tempuh hingga 70 KM. Selain itu Eco dilengkapi dengan teknologi GPS tracker yang dapat memudahkan Anda untuk melacak posisi motor Melalui aplikasi. Harga untuk ego 2 adalah mulai dari 8 sampai 11 jutaan.

2. Viar New Q1

Viar new Q1 hadir dengan desain yang menarik dan nyaman untuk berkendara. motor listrik ini dilengkapi dengan dinamo listrik yang terpasang dan mampu melaju hingga kecepatan maksimal 60 km/jam. Baterai yang digunakan dapat menempuh jarak hingga 60 KM dan dapat menampung hingga 2 baterai untuk meningkatkan daya jelajah hingga lebih dari 100 KM. Proses pengisian daya baterai hanya membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam saja. ViarR New Q1 merupakan pilihan tepat bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman berkendara yang berbeda dan hemat energi dengan harga 21 jutaan.

3. Volta 401

Pabrikan lokal asal Semarang, Jawa Tengah ini berhasil menciptakan inovasi pada motor listrik Volta 401 yang mampu mencapai kecepatan maksimal sebesar 55 km/jam dan jarak tempuh hingga 55 KM saat baterainya terisi penuh. Motor ini menggunakan baterai 60 volt 20 ampere lithium ion dan bertenaga 1.500 watt dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya 18 jutaan. Inovasi yang diterapkan pada motor listrik ini sangat membantu dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi karbon yang merugikan lingkungan.

4. Smooth Tempur

Jika Anda mencari motor listrik yang handal dengan harga yang terjangkau maka smooth tempur mungkin dapat menjadi pilihan. Motor listrik ini dirakit di Cikupa, Tangerang dan dilengkapi dengan baterai lithium ion 64v 22,5 ampere yang memberikan daya sebesar 1500 watt dengan kecepatan maksimal mencapai 60 km/jam dan jarak tempuh hingga 60 KM. Smooth Tempur akan membawa Anda dengan gaya dan kecepatan yang cukup mengasyikkan, terlebih lagi tampilannya juga cukup menawan dengan lampu LED berwarna putih dan tampilan LCD pada layar speedometer.

5. Smoot Zuzu

Smoot Zuzu adalah motor listrik yang memiliki desain yang elegan dengan nuansa Retro yang khas dengan bentuk batok lampu berbentuk kotak dan lampu sein di bagian depan. Motor ini mirip dengan Vespa legendaris yang klasik dan elegan. Tak hanya itu, Smooth Zuzu juga dilengkapi dengan teknologi LED di bagian samping,termasuk garis LED di tepian yang mempercantik tampilannya. Suspensi depan yang digunakan pada Smoot Zuzu adalah jenis teleskopik biasa. Smoot Zuzu menggunakan sistem pengisian daya yang sudah terkenal yaitu sistem swipe. Motor listrik ini dibanderol dengan harga 19-20 jutaan.

6. BF Goodrich V7

Ini adalah sepeda motor listrik yang menawarkan desain yang menggabungkan gaya retro dan teknologi modern mirip dengan Vespa listrik. Tampilannya klasik dengan nuansa Retro yang khas. Motor listrik ini dibuat dari komponen plastik yang menggantikan bahan besi sehingga memiliki bobot yang lebih ringan dengan dinamo berkapasitas 1000 watt dan baterai 60 volt 20 ampere. V7 memiliki jarak tempuh hingga 55 KM dengan kecepatan maksimal mencapai 45 km/jam. Dengan kombinasi desain yang elegan dan teknologi yang modern BF Goodrich V7 bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari sepeda motor listrik dengan harga terjangkau. Harganya sekitar 14,9 jutaan.

7. Minerva electron

Jika Anda mencari motor listrik yang bertenaga dengan harga terjangkau maka Minerva Electron adalah pilihan yang tepat. Motor ini dilengkapi dengan daya power 1500 watt yang didukung oleh baterai Swap lithium Ion 64 volt 22,5 ampere, dengan kecepatan maksimal sekitar 65 km/jam. Sistem pengereman dilengkapi dengan rem cakram depan dan belakang dengan teknologi Combine Brake System (CBS). Fitur teknologi ini menggabungkan rem depan dan belakang dengan hanya menekan tuas rem tangan sebelah kiri, memberikan keamanan yang lebih baik saat berkendara. Dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 16,5 jutaan

8. Gesits G1

Gesit adalah motor listrik lokal Indonesia yang memiliki jarak tempuh hingga 100 KM dengan menggunakan dua baterai. Waktu pengisian baterai yang relatif cepat hanya memakan waktu sekitar 3-4 jam membuat motor ini menjadi salah satu motor listrik yang paling efisien. Saat ini Gesit memiliki 3 mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kondisi jalan yaitu Eco, Urban dan performa mode. Eco cocok untuk berkendara jarak dekat dengan konsumsi daya yang lebih rendah sedangkan mode Urban untuk berkendara dengan lalu lintas yang padat. Mode performa untuk berkendara dengan akselerasi yang cepat. Dengan harga sekitar 26-27 jutaan, Gesit adalah motor listrik lokal yang efisien hemat biaya dan nyaman untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

9. United T 1800 E

United T 1800 E adalah motor listrik yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 800 watt yang mampu mencapai kecepatan hingga 70 km/jam. Motor ini juga dilengkapi dengan baterai 60 volt 28 ampere yang menggunakan teknologi Lithium Ion yang efisien dengan fitur-fitur modern seperti display full digital dan cut off energi. Motor ini menawarkan pengalaman berkendara yang lebih modern dan aman dengan harga sekitar 31,5 jutaan, United T 1800 E menjadi pilihan yang tepat meski tergolong mahal.

10. Alva One 

Alve One adalah motor listrik baru yang siap menaklukkan pasar sepeda motor listrik saat ini. Dengan desain eksterior ramping yang menyerupai motor N-Max, Alva One menampilkan rem cakram depan dan belakang motor Hook 4000 watt dan Hard Drive satu lengan. Berkat fitur tersebut pengguna dapat dengan mudah mengganti ban atau pelek tanpa repot. Alfa One ditenagai oleh baterai 60 volt 45 ampere dapat, menempuh jarak hingga 70 KM dengan kecepatan maksimum 90 km/jam. Dibanderol dengan harga 35 jutaan motor ini menawarkan value yang luar biasa Untuk fitur dan kemampuannya.

Kesimpulan

Seperti biasanya sebelum membeli ya kan, yang terpenting setelah niat itu modal 😀. Jadi silakan disesuaikan dengan isi kantongnya ya..

Akhir Kata

Sebelum saya akhiri tulisan ini saya berharap pembaca semua merasa mendapat manfaat dari artikel ini. Jika Anda tidak merasa bahwa artikel ini bermanfaat, silakan datang lagi dilain waktu, bisa klik tombol bookmark di kanan atas blog ini.
Terimaksih, dan sampai bertemu kembali dengan pembahasan-pembahasan lainnya 😉

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Sepeda Motor Listrik Terbaik Tahun 2023"