Download Contoh Surat Permohonan Kepada Kepolisian untuk Menjadi Pembina Upacara



Dalam proses belajar mengajar diperlukan hubungan antara sekolah dengan lembaga lain di sekitarnya. Diantaranya lembaga kesehatan, pemerintah desa, lembaga keamanan/kepolisian, dan lembaga/instansi lain.

Kali ini saya akan membahas hubungan antara kepolisian dan sekolah. Hubungan antara sekolah dan kepolisian harus harmonis. Polri membentuk bhabinkamtibmas, singkatan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, bertugas untuk mengajak masyarakat agar mampu mendeteksi masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan sekitar dan menemukan pemecahan masalahnya.

Tidak dipungkiri kini pengaruh pergaulan anak di usia remaja semakin berat. Dimulai dari pengaruh kebiasaan merokok, yang kemudian bisa menjalar semakin jauh hingga ke minuman keras dan obat-obatan terlarang.

Belum lagi gelora jiwa muda yang sedang membutuhkan pengakuan dan pencaria jati diri, terkadang hal yang belum waktunyapun sudah ingin dilakukan, seperti mengendarai kendaraan bermotor. Anak usia SMP sewajarnya belum boleh mengendarai kendaraan bermotor menurut undang-undang, karena syarat wajib untuk dapat mengemudikan kendaraan bermotor khusus untuk sepeda motor adalah sudah berusia 16 tahun.

Guna memberikan arahan tentang tata tertib berkendara, peraturan tentang bahaya minuman keras dan narkoba, diperlukan pihak yang berkompeten di bidangnya yaitu pihak kepolisian. Hal ini bisa disampaikan pada saat upacara bendera, melalui amanat pembina upacara ataupun acara khusus yang memang membahas masalah ini.

Untuk itu, saya akan membagikan contoh surat permohonan kepada pihak kepolisian untuk menjadi pembina upacara memberikan arahan tentang masalah-masalah yag sudah saya bahas di atas.

Harapannya, kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara terjadwal dan terus menerus sehingga tidak ada celah lagi bagi siswa atau perserta didik untuk pelanggaran ketertiban dan keamanan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini juga bisa membuat hubungan antara pihak kepolisian dan anak-anak semakin dekat, sehingga tidak ada lagi anak yang takut dengan bapak polisi karena memang tugas kepolisian adalah memberikan rasa aman di masyarakat, bukan sebaliknya.

Di bawah ini adalah contoh surat permohonnya.

Posting Komentar untuk "Download Contoh Surat Permohonan Kepada Kepolisian untuk Menjadi Pembina Upacara"