PPPK GURU 2022 DIBUKA 25 OKTOBER, INI FAKTANYA!


Tersiar kabar berita bahwa pendaftaran PPPK Guru dibuka kembali tanggal 25 Oktober 2022 lalu. Namun hingga artikel ini dibuat, link https://sscasn.bkn.go.id/ belum bisa diakses.

Link portal pendaftar pppk guru

Seperti diketahuai bahwa link portal pendaftaran PPPK GURU adalah melalui https://sscasn.bkn.go.id/.

Sejumlah media lokal sudah memberitakan bahwa pengumuman dibukanya pendaftaran PPPK 2022 ini sejak beberapa waktu yang lalu.


Namun ada yang menarik dari beberapa pemberitaan di atas yaitu dari media lokal jawapos.com yang memberitakan bahwa BKN belum memberikan informasi resmi terkait pembukaan pendaftaran tersebut.

Alasan dari belum dibukanya menurut pihak BKN, bahwa masih ada ketidakcocokan data antara KEMENDIKBUDRISTEK dengan usul formasi dari Pemerintah Daerah. ketidakcocokan itu terjadi раdа kеlоmроk реndаftаr prioritas 1 (P1) PPPK. Kеlоmроk P1 аdаlаh para реndаftаr PPPK 2021 уаng lоlоѕ раѕѕіng grade tеtарі tidak mеmіlіkі fоrmаѕі penempatan PPPK. Ketidacocokan terbut terjadi karena saat pemda mengusulkan data formasi, tidak mengetahui data di kemendikbudristek.

Hingga saat ini, pihak BKN belum memberikan informasi resmi tentang kapan dibukanya link pendaftaran di https://sscasn.bkn.go.id/. Yang pasti menurut mereka, setelah masalah clear dan match, maka akan ada info resmi dari BKN selaku fasilitator.

BKN juga mengatakan bahwa belum ada rencana pengadaan CPNS di tahun 2023 nanti, dan rencana dilaksanakannya Tes PPPK Guru 2022 ini mungkin masih akan dilaksanakan tahun depan.







Posting Komentar untuk "PPPK GURU 2022 DIBUKA 25 OKTOBER, INI FAKTANYA!"