Menurunkan Berat Badan dengan Cara Sehat

 

Hampir 108 juta orang Amerika mengalami kelebihan berat badan atau obesitas pada tahun 1999. Hingga saat ini, obesitas terus menjadi masalah serius dan diprediksi akan mencapai tingkat epidemi pada tahun 2020.

Salah satu cara untuk mencegah skenario ini adalah membuat orang sadar akan risiko kelebihan berat badan atau obesitas.

Berikut adalah beberapa penyakit yang Anda menempatkan diri Anda dalam risiko jika Anda membawa banyak pound ekstra:




1. penyakit jantung

2. stroke

3. kencing manis

4. kanker

5. radang sendi

6. hipertensi


Menurunkan berat badan membantu mencegah dan mengendalikan penyakit ini.

Metode penurunan berat badan cepat yang telah menyebar seperti api akhir-akhir ini tidak memberikan hasil yang bertahan lama. Lebih sering daripada tidak, metode diet yang melibatkan minuman diet, makanan dan suplemen atau pil tidak berhasil. Jika ya, hasilnya hanya sementara.

Lebih baik mengandalkan pilihan penurunan berat badan yang sehat yang akan memberikan hasil seumur hidup. Anda harus menetapkan tujuan yang realistis dan tidak berharap kehilangan banyak berat badan dalam waktu singkat.

Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana Anda dapat menurunkan berat badan yang tidak diinginkan dengan cara yang sehat:

1. Jangan membuat diri Anda kelaparan.

Kunci cara menurunkan berat badan yang lebih sehat adalah: Jangan diet.

Anda mungkin tampak bahagia dan merasa kehilangan lemak yang tidak diinginkan di perut dan paha Anda dengan melewatkan makan. Tapi ingat ini tidak akan bertahan lama. Tubuh Anda tidak dapat mentolerir kekurangan makanan untuk mengisi energi yang Anda gunakan setiap hari.

Jika Anda terbiasa melewatkan satu atau dua kali makan sehari, kalori yang tersimpan akan habis alih-alih energi yang seharusnya disediakan oleh makanan Anda. Jadi, jika Anda hanya makan satu sandwich besar dalam satu hari, itu akan langsung mengarah ke area masalah Anda (yaitu, bokong, pinggul).

2. Mulailah hari Anda dengan benar.

Ibu selalu mengatakan bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari. Makanlah makanan sehat di pagi hari untuk memulai metabolisme Anda.

Asupan makanan Anda setelah bangun tidur akan digunakan untuk membakar lemak sepanjang hari.

3. Makanlah dengan porsi kecil dan sering.

Lima porsi kecil makanan ringan per hari lebih baik daripada tiga kali makan besar. Makan lebih sering, dan dalam porsi kecil, dapat mencegah makan berlebihan. Ini juga akan meningkatkan metabolisme Anda dan membuat kalori terbakar lebih cepat.

4. Putuskan berapa banyak berat badan yang ingin Anda turunkan.

Jaga agar tujuan Anda tetap realistis. Dalam jangka panjang, hampir tidak mungkin bagi Anda untuk kehilangan 40 pon dalam 2 minggu. Miliki pola pikir bahwa Anda ingin makan sehat agar tetap sehat selama sisa hidup Anda.

Setelah Anda memutuskan rencana atau program penurunan berat badan, patuhi itu dan pastikan Anda mengikuti aturan diet Anda sendiri.

5. Minum banyak air.

Tubuh Anda membutuhkan air yang cukup untuk membakar lemak dan menjaga sel-sel Anda terhidrasi dan sehat.

6. Hindari terlalu banyak gula.

Rencanakan makanan Anda dengan banyak buah dan sayuran, beberapa roti, nasi atau pasta untuk memperbaiki karbohidrat yang Anda butuhkan, ditambah daging tanpa lemak dan makanan kaya protein. Permen, soda, dan kue-kue harus menjadi kesenangan sesekali saja.

7. Perhatikan asupan lemak Anda.

Lemak bukanlah penyebab kelebihan berat badan. Anda membutuhkan ini untuk menjaga berat badan Anda pada tingkat yang tepat.

Ada yang namanya lemak sehat. Zaitun, kacang tanah, dan minyak canola memilikinya. Tuna, salmon, dan makarel memiliki lemak omega-3 yang baik untuk jantung.

8. Latihan.

Tinggalkan mobil Anda jika Anda hanya akan pergi beberapa blok dari rumah, gunakan tangga alih-alih lift, joging, bersepeda, atau berseluncur. Gunakan aktivitas ini dan pekerjaan rumah lainnya jika Anda terlalu malas untuk pergi ke gym dan mengikuti kelas olahraga. Pastikan Anda melakukan ini secara teratur dan Anda bahkan tidak akan menyadari bahwa berat badan Anda sudah turun dengan aktivitas biasa ini.

Tidak masalah berapa banyak berat badan yang Anda rencanakan atau perlu Anda turunkan. Yang penting adalah Anda menetapkan tujuan yang realistis untuk diri sendiri.

Santai. Jika Anda telah kehilangan 5 atau 6 pon, beri diri Anda istirahat kemudian cobalah untuk menurunkan 5 pon berikutnya.

Makan sehat, minum banyak air, tidur cukup dan olahraga. Ini akan memberi Anda peluang lebih tinggi untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan Anda, yang akan menghasilkan Anda yang baru dan lebih sehat.

(ditejemahkan oleh google. Judul asli: Losing Weight the Healthy Way)


#Tag Artikel

  • menurunkan berat badan dengan cara sehat
  • cara sehat menurunkan berat badan dengan cepat secara alami
  • cara menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat
  • cara sehat menurunkan berat badan dengan olahraga
  • cara sehat menurunkan berat badan dengan cepat dan alami
  • cara sehat menurunkan berat badan dengan cepat
  • Posting Komentar untuk "Menurunkan Berat Badan dengan Cara Sehat"