Chatting via ponsel dengan Slick



Postingan ini adalah lanjutan dari yang sebelumnya. Nama aplikasi chat untuk ponsel kali ini adalah Slick. Beberapa fitur pada Slick diantaranya adalah fasilitas BUZZ, smiley yang animatif, invisible status, Away status, Message History, File transfer, notifikasi ketika ada kontak yang online atau disconnect, dan multi akun karena dengan aplikasi ini kamu bisa aktifkan beberapa akun chat mu seperti YM ( Yahoo Messenger ), Google Talk, Icq, MSN, Aim, dan Jabber. Tapi yang paling sering ku pakai adalah YM dan Jabber yang aku set ke host nya nimbuzz. Jadi, dengan satu aplikasi kamu bisa aktifkan banyak akun termasuk facebook. Kamu bisa download Slick di sini. Jangan lupa menyesuaikan dengan tipe ponselmu sebelum mendownload ya.. Setelah kamu download, kopikan file mentahnya ( .sis untuk symbian, dan .jar untuk java ) ke ponselmu. Setelah terinstall, berikut langkah-langkah konfigurasinya.


Untuk mengaktifkan akun di YM

1. Buka aplikasi Slick
2. Pilih Menu, lalu Edit Accounts
3. Sorot di menu Yahoo, pilih Edit, isikan User dan Password YM kamu
4. Pada kolom host, diabaikan saja
5. Pilih Back, centang dengan cara menekan tombol tengah di ponselmu
6. Pilih save
7. Di menu utama akan muncul tulisan “ Click to connect to Yahoo”
8. Tekan tombol tengah ( stick ) atau pilih Menu, open
9. Tunggu hingga proses login selesai.
10. Jika berhasil, semua kontak akan muncul di layar utama.


Untuk mengaktifkan akun nimbuzz

1. Buka aplikasi Slick
2. Pilih Menu, lalu edit Account
3. Sorot di menu Jabber, pilih edit, isikan User nimbuzz mu ( beserta @nimbuzz.com contoh : popscorn@nimbuzz.com) dan Password nimbuzz
4. Pada kolom Host, isikan “openfire.nimbuzz.com” ( tanpa tanda petik )
5. Pilih Back, centang, dan save
6. Di menu utama, akan muncul tulisan “Click to connect to Jabber”
7. Tekan tombol tengah ( stick ) atau pilih menu, open
8. Tunggu hingga proses login selesai


Catatan :
Jika sebelumnya kamu sudah mengaktifkan akun YM kamu di nimbuzz, maka jika Jabber dengan settingan di atas diaktifkan, setelah login, otomatis akun YM mu akan ikut aktif. So, ga perlu lagi mengaktifkan akun YM kamu di Slick. Hanya saja, saat kamu login dengan akun nimbuzz, fitur seperti buzz dan smiley akan dibatasi ( menyesuaikan dengan fitur aplikasi nimbuzz yang asli ). Oya, sayangnya Slick tidak ada fasilitas room nya, jadi qita ga bisa nge room atau buat room atau nge group. Tapi ga papa deh. Yang penting kan chating tetep lancar. Hehe.. Buat yang dapet aplikasi YM yang bisa nge room, kabari aku ya? Sekian dulu, semoga bermanfaat.. :-)

Berikut screenshot dari Slick

Posting Komentar untuk "Chatting via ponsel dengan Slick"